29/09/2014

...

Cara Membuat Game PS2 OPL Menjadi File ISO Dengan USBUtile

Cara Membuat Game PS2 OPL Menjadi ISO Dengan USBUtile-Pada artikel terdahulu-nya saya pernah membuat postingngan tentang Cara Instal Game PS2 OPL Menggunakan USBUtil. Nah sedangkan untuk artikel kali ini, seperti pada judul diatas saya ingin membuat game iso yang berada di dalam harddisk playstation 2 yang sudah terinstal sebelumnya. Baca Juga: CARA SETTING OPEN PS2 LODER

Kenapa saya membuat artikel seperti ini? Alasannya mungkin diantara kalian ada yang masih belum tahu kalau game playstation 2 yang sudah terinstal dapat kita jadikan kembali menjadi file iso, jadi dengan cara ini anda dapat menginstal kembali game tersebet kedalam harddisk palstation 2 yang lain, baik itu playstation 2 OPL maupun HDLoader. Atau jika anda menggunakan flasdisk/harddisk yang ukuran-nya mini, pasti setiap ingin melakukan isi game baru haru menghapus game lama supaya game baru dapat anda masukan, Dengan cara ini anda tidak perlu membuang game-game lama, jikalau anda ingin memainkan game lama, anda tidak perlu khawati karna game tersebut sudah anda simpan didalam komputer atau harddisk yang lain, Jadi intinya kita bisa menghemat biaya atau waktu untuk download game maupun untuk membeli game baru hehe

Ok, untuk tahap pengerjaanya pun tidak sulit seperti halnya kita ingin melakukan instal game ps2 sebelumnya. Kita langsung saja ke tahap pembuatan file playstation 2 menjadi iso.

1. Langkah pertama buka aplikasi USBUtil, jika belum punya silahkan download disini
2. Setelah kebuka, tekan toblol "Close" seperti pada gambar dibawah ini yang saya beri tanda panah merah
Cara Membuat Game PS2 OPL Menjadi ISO Dengan USBUtile
3. Kemudian pilih menu "File" dan pilih "Open game list <ul.cfg>" untuk mempercepat anda bisa menekan Ctrl+A. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.
4. Pada tahap selanjutnya tentukan lokasi disk harddisk/flasdisk ps2 sobat, pada langkah ini saya menggunakan flasdisk untuk memainkan game ps2 dengan ukuran 16GB, lokasi disk ps2 saya berada pada disk F:, lihat gambar dibawah ini
5. Setelah anda tahu disk ps2 berada dimana, sekarang kembali lagi ke aplikasi USBUtil, pada "Direktory" ganti sesuai lokasi disk playstation 2 anda, pada langkah ini disk ps2 saya berada pada disk F:, kemudian setelah menentukan disk ps2 anda klik "ul.cfg" pada "File to load:" kemudian tekan "Load" untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini
6. Maka akan terbuka list game ps2 anda, sekarang tentukan game apa saja yang ingin anda jadikan file iso. Jika anda ingin menjadikan game ps2 menjadi file iso lebih dari satu, gunakan Ctrl sambil mengarahkan kursor mouse anda ke judul game yang anda inginkan, dalam tahap ini saya menentuka satu game dengan judul "Downhill Domination" kemudian setelah anda menentukan game, tekan tombol "To ISO"
7. Akan terbuka poup baru yang dimana anda diminta untuk menentukan lokasi penyimpanan file iso, dalam hal ini saya memilih disk E:. Stelah anda menentukan lokasi disk tekan tombol "Start"
8. Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas, itu artinya tahap pembuatan file iso dari harddisk/flasdisk ps2 anda ampir berhasil. tunggu proses sampai selesai kemudian setelah selesai tekan tombol "Close"
9. Anda sudah berhasi membuat file iso dari list harddisk playstation 2, sekarang tinggal lihat hasilnya pada dist yang tandi anda tentukan.



Nah itu adalah Cara Membuat Game PS2 OPL Menjadi File ISO Dengan USBUtile. Untuk memastikan game itu bagus atau tidak anda bisa melihat artikel terdahulunya dengan Cara Cek kualitas Game PS2 ISO. Sekian untuk tutorial kali ini, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat.

Konsol Playstation 2

Konsol Playstation 3

0 komentar:

Post a Comment

- Tuangkan saran maupun kritik dan jangan meninggalkan Spam.
- Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan konten yang tersedia.
- Dilarang menggunakan Live Link karena akan kami hapus

Popular Posts

LIVE YOUTUBE

Blog Archive

Popular PS3

Follow

@driadi7